"Ngalap Barokah" ala UKM Risalah, Adakan Ziarah dan Rekreasi Part Dua

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rebana Ilmu Seni al-Quran dan Tilawah (Risalah) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengadakan  Ziarah dan Rekreasi (Zarkasi) yang merupakan kegiatan rutinan UKM Risalah menjelang akhir periode. Program kerja ini dicanangkan oleh Departemen Humas UKM Risalah. Tahun ini program kerja Zarkasi dilakukan dari arah wali Jawa Tengah sampai Jawa Timur dan pemberangkatan dimulai pukul 06.00 WIB di Kampus II UIN Walisongo (09/12/2023).

Zarkasi periode ini dilaksanakan di arah Jawa Tengah sampai Jawa Timur. Adapun rute perjalanan zarkasi ini antara lain

1. Sunan Kalijaga;

2. Sunan Kudus;

3. Pantai Remen Tuban;

4. Sunan Bonang; dan

5. Masjid Agung Tuban.

Ziarah Makam Sunan Kalijaga

Selain sebagai sarana rekreasi, UKM Risalah juga menjadikan agenda Zarkasi sebagai perayaan rasa syukur yang dipanjatkan melalui wasilah wali-wali yang ada di sekitar Jawa. "Alhamdulillah Zarkasi tahun ini berjalan dengan lancar. Senang bisa melaksanakan ziarah kubur para wali Allah. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah religiusitas dalam berziarah. Dengan kegiatan ini dapat mengingatkan pada kematian." Ujar Saudari Sari selaku Koordinator Departemen Humas. 

Ziarah Makam Sunan Kudus

Zarkasi ini dilakukan dengan harapan dapat membawa keberkahan bagi anggota Risalah sekaligus jalan-jalan akhir semester. "Tahun ini UKM Risalah mengadakan program kerja Zarkasi sebanyak dua kali, pertama di daerah terdekat atau sekitar Semarang, kedua yakni mengitari wali yang berada di area Jawa Tengah dan Jawa Timur beserta rekreasi. Saya berharap program ini dapat membawa keberkahan bagi UKM Risalah dan keberlangsungan UKM Risalah agar tetap berada di jalan yang benar." Ujar Saudara Ali selaku Ketua Umum UKM Risalah. 

Penulis: Generasi Risalah 21

Komentar